Tips Memilih Pendingin Ruangan

Harga AC mulai semakin terjangkau. Satu buah AC bahkan setara dengan harga gadget pintar yang memiliki spesifikasi yang cukup canggih. Oleh karena itu, berhubung bumi semakin memanas, maka orang-orang pun berbondong-bondong untuk memasang AC di rumahnya.

Ada beberapa tips yang bisa anda pertimbangkan sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli produk pendingin ruangan ini. Pertama adalah kapasitas AC. Kapasitas AC tercantum di dalam British Thermal Unit Per Hours (BTUH). Kapasitas tarikan atau serapan panas oleh sebuah AC, ditentukan oleh satuan BTUH ini. Cara kerja AC ternyata bukan dengan mendinginkan ruangan, melainkan menarik panas dari ruangan tersebut. Sehingga lebih tepat jika AC disebut sebagai penyerap panas, meskipun begitu AC lebih dikenal sebagai pendingin ruangan.

Setelah mengetahui kapasitas AC, hitunglah daya kapasitasnya. Setelah itu pilih merek AC yang berkualitas, jangan mudah tergoda dengan harga AC yang "miring". Sebelum membeli AC, anda juga harus memerhatikan tempat untuk meletakkannya. Karena panas ruangan memengaruhi suhu udara yang dikeluarkan AC. Apa saja yang bisa memengaruhi panas ruangan? Luas dinding, luas ruangan, bahan pembuat dinding, jumlah lampu, jumlah penghuni ruangan, dan arah kedatangan sinar matahari.

Untuk membeli produk-produk elektronik, anda harus bisa teliti dan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai produk tersebut. Pastikan anda memilih produk yang memiliki garansi servis, sehingga jika terjadi sesuatu hal pada AC tersebut, anda hanya perlu membawanya ke service centre yang ada di kota anda. Itulash Tips membeli AC, Pastikan anda telah membaca artikel ini sebelum membeli AC baru anda
Previous
Next Post »