Cara Menghitung Usia Janin Didalam Kandungan

Menghitung usia janin dengan menggunakan metode kalender merupakan salah satu cara yang paling sederhana yang bisa dilakukan oleh Bunda sendiri di rumah.

usia janin
Pada waktu mengetahui jika Bunda tengah hamil, maka pertanyaan pertama yang terlintas di pikiran adalah, berapa umur kehamilan saat ini? Untuk mengetahui umur kehamilan sangat penting, terutama bagi para Bunda. Sebab dengan mengetahui umur kehamilan dengan tepat, maka Bunda jadi mengetahui bahwa perkembangan apa yang seharusnya terjadi pada anak Bunda.

Dalam hal ini Bunda juga harus tau kalau asupan gizi yang tepat yang harus diberikan pada janin, dan pastinya apa saja hal-hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan pada umur kehamilan Bunda. Untuk mengukur umur kehamilan,Menurut bidan Sela bidan di Bandung bahwa ada 2 cara yang paling umum yang bisa Bunda lakukan, yaitu dengan metode kalender dan lewat pemeriksaan USG. 
usia janin
Metode Kalender

Menghitung usia janin dengan menggunakan metode kalender merupakan salah satu cara yang paling sederhana yang bisa dilakukan oleh Bunda sendiri di rumah. Melalui metode kalender ini, selain dapat menghitung usia kehamilan, Bunda juga dapat menghitung Hari Perkiraan Lahir (HPL). 

Bunda cukup mengetahui Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) untuk bisa menghitung usia kehamilan melalui metode kalender ini. Jika hal ini tidak dihitung dari tanggal terakhir Bunda menstruasi, maka usia kehamilan akan sulit diperhitungkan karena kita tidak pernah tau kapan pembuahan tepatnya terjadi di dalam rahim Bunda tersebut.

Pemeriksaan USG 

Untuk mengetahui usia bayi didalam kandungan berikutnya yaitu penghitungan lewat pemeriksaan USG. Hal ini dapat dilakukan dengan dua cara, yakni USG transvaginal dan USG transabdominal. USG transvaginal umumnya dilakukan ketika awal kehamilan melalui jalan lahir, hal ini guna untuk memastikan keberadaan kantong janin dan lokasi janin, bahkan dapat melihat juga kelainan-kelainan pada janin tersebut. 

Jika, USG transabdominal dilakukan melalui dinding perut Bunda. Seringnya dilakukan pada waktu usia kandungan sudah cukup besar yaitu sekitar umur 13 minggu ke atas atau 3 bulanan. 

Agar memperoleh hasil penghitungan yang akurat dan maksimal, maka kehamilan baru bisa dideteksi lewat USG apabila usia kehamilan sudah mencapai kurang lebih di usia 4 minggu. Seringnya sebelum Bunda melakukan pemeriksaan USG, dokter kandungan juga akan menanyakan HPHT Bunda, jadi dokter akan membandingkannya dengan hasil USG tersebut. 
Nama

:,1,Agama,2,Berita,28,Bisnis,14,Blogging,22,fashion,1,figur,1,Game,14,General,23,Hardwere,8,help,1,hiburan,1,hp,2,Jaringan,2,jasa,20,keluarga,1,kesehatan,8,Kontes,3,Lirik Lagu,61,Lucu,2,Mainan Anak,10,Makanan,4,Olah Raga,1,Oleh oleh,6,oproduk,2,Otomotif,1,Parawisata,16,Pendidikan,32,Pengetahuan Komputer,16,penginapan,3,Penginapan Darajat,11,Properti,1,sekolah,1,SEO Tool,6,Sofware,112,teknologi,2,Tips,1,Travel,1,Tutorial,17,umum,1,Upgrade Computer,16,virus,7,wisata,5,
ltr
item
TEMPAT BELAJAR DAN BERMAIN: Cara Menghitung Usia Janin Didalam Kandungan
Cara Menghitung Usia Janin Didalam Kandungan
Menghitung usia janin dengan menggunakan metode kalender merupakan salah satu cara yang paling sederhana yang bisa dilakukan oleh Bunda sendiri di rumah.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh4bYAhIdgV6ZAR1-myTG995t5smTpdOQR6r-MJgmgpjZ1xNkje4gPZouaL1msTQquiCNLB5o3QAeN4Pj6ukbg0y0i4OvZotn6tuitPaMP20oE-7oSc-zblC3CS569F4ojFwc9-QxdzFL20/s640/cara-menghitung-usia-kehamilan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh4bYAhIdgV6ZAR1-myTG995t5smTpdOQR6r-MJgmgpjZ1xNkje4gPZouaL1msTQquiCNLB5o3QAeN4Pj6ukbg0y0i4OvZotn6tuitPaMP20oE-7oSc-zblC3CS569F4ojFwc9-QxdzFL20/s72-c/cara-menghitung-usia-kehamilan.jpg
TEMPAT BELAJAR DAN BERMAIN
http://komputersofware.blogspot.com/2020/01/cara-menghitung-usia-janin-didalam.html
http://komputersofware.blogspot.com/
http://komputersofware.blogspot.com/
http://komputersofware.blogspot.com/2020/01/cara-menghitung-usia-janin-didalam.html
true
7457344389942071807
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy